Ads

     Hallo Sahabat Genius apa kabar nih ? Pastinya baik-baik saja bukan.Di masa pandemi kaya gini banyak sekali orang yang ingin terjun ke dunia bisni, salah satunya bagi pelajar daripada bosen belajar terus ga ngerti-ngerti mending bisnis sambil rebahan ya kan.Nah kali ini mimin akan membahas ide bisnis bagi kalian para pelajar, apa aja ?

Baca Juga : Ide Bisnis Minuman Paling Laku

1.Jualan Pulsa, token listrik dan kuota

                             

Di zaman sekarang gini siapa sih yang ga ingin lepas terhadap dunia internet ? Pastinya semua membutuhkan internet kan.Kalian bagi pelajar bisa nih bisnis jualan pulsa, kuota, token listrik dan mungkin voucher game lainnya.

Sekarang ini banyak aplikasi yang menyediakan bisnis tersebut salah satunya BisaTopup, aplikasi bisa topup ini adalah aplikasi penyedia isi ulang pulsa, kuota, viucvou game, token listrik, isi goopay dan masih banyak lagi.Kalo kalian mau coba silahkan download aja ya di playstor

Link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amanahcorp.bisatopup

Baca Juga : Ide Bisnis Makanan Paling Laku

2.Jual Jasa 


Nah bagi kalian para pelajar yang mempunyai bakat, misalnya mempunyai skill melukis atau editor bisa nih kalian nyoba buka jasa yang kalian miliki.Kemudian share ke teman-teman kalian bahwa saya lagi buka jasa edit atau melukis dan jangan lupa buat ig juga buat jasa kalian biar makin banjir orderan ya kan.

3.Reseller

Bagi kalian para pelajar yang ingin berjualan tapi ga ada produk bisa nih menjadi seorang reseller, gimana min caranya? Kalian cari aja produk di ig ataupun online shop seperti shoope, tokopedia dan lainnya terus kalian cari produk yang kalian inginkan misalnya alat make up, terus kalian minta izin ke pemilik tokonya mau jadi resellernya.

Nah setelahkalian di izinkan menjadi resellernya kalian bisa minta foto produknnya terus kalian jual lagi di instagram ataupun online shop.Ketika kalian mendapatkan orderan kalian hubungi yang punya tokonya "ka ada yang pesan", lalu transfer uang orderannya kalian ke rekening kalian atau ke dompet digital lalu kirim lagi uangnya ke pemilik toko dan alamat pesanan pembeli.

Hal yang perlu di ingat jika jadi reseller berarti kalian bebas menentukan harga produk tetapi kalian ke pemilik tokonya harus kasih uangnya yang di pasang harga oleh pemiliknya, misalkan harga produk dari pemilik toko 30.000 nah kalian jual 40.000 misalkan berarti kasih uang ke pemiliknya 30.000 dan kalian mendapatkan untung 10.000, kebayang ga sih kalo jadi reseller enaknya gimana 10.000/hari ditambah kalian mempunyai banyak followers otomatis banyak yang pesan dong, so jadi kalian coba aja dulu sambil rebahan ya kan.

Baca Juga : Cara Memulai Bisnis Kaos Online

Baca Juga : Ide Bisnis Paling Laku

Segitu dulu ya Sahabat Genius walaupun sedikit panjang tapi setidaknya bermanfaat so kalo kalian suka blog ini ikutin aja ya see you next time byee.



Post a Comment

Previous Post Next Post