Ads

  Hallo Sahabat Genius apa kabar nih ? Pastinya baik-baik saja bukan.Di zaman pandemi kayak gini banyak sekali orang yang ingin terjun ke dunia bisnis, salah satunya bisnis jasa yang kalian miliki.

Banyak orang yang bingung gimana sih bisnis jasa itu ? Jadi bisnis jasa itu, misalkan kalian punya skill dalam bidang seni melukis kalian bisa buka jasa lukis, mau lukisan wajah ataupun pemandangan.

Kemudian enaknya bisnis jasa itu kalian sendiri yang nentuin harga dari 1 buah orderan yang kalian dapat.Nah kali ini mimin akan membahas ide bisnis jasa yang sebagian orang lakuin, apa aja ?

1.Membuat Desain 

Di zaman serba canggih ini pastinya semua serba digital yah Sahabat Genius, nah bisnis jasa ini sangat banyak sekali orang yang melakukannya.Seperti contohnya kalo bahasa kekiniannya influencer, influencer sendiri merupakan sebutan bagi seorang desainer.

Kemudian kalo kalian mau terjun ke bisnis ini harus ada alat pendukung ya, seperti laptop dan kuota internetnya.Nah pertanyaan membuat desain apa sih ? Banyak sekali website yang menyediakan jasa desain, contohnya di logo ground.

Website ini adalah salah satu website yang menyediakan jasa desainer yaitu membuat logo, tugas kalian hanya mendesain sebagus-bagusnya dan posting di website tersebut kemudian pasang harganya, di website ini sendiri kalian bebas menentukan harga mulai dari $5 sampai $500 wow sekali bukan.Mengapa demikian ? Karena seorang desainer sendiri itu tidak mudah membutuhkan waktu, inspirasi dan lainnya.

Baca Juga : Ide Bisnis Minuman Paling Laku

Kemudian pake aplikasi atau software apa sih min ? Membuat desain sendiri banyak sekali software yang bisa digunakan misalnya corel draw dan photoshop mimin saranin sih kedua ini ya karena banyak sekali desainer menggunakan software ini.

Bagi kalian yang belum paham cara pakai software nya bisa langsung cari aja di YouTube banyak tinggal gimana kita niat atau ngganya mau usaha atau ngganya mau belajar atau ngganya ya itu tergantung dari diri kalian masing-masing kalo kalian serius hasilnya juga akan serius.

Baca Juga : Ide Bisnis Makanan Paling Laku

Baca Juga : Ide Bisnis Paling Laku

2.Menjahit

Di zaman sekarang banyak sekali orang yang mementingkan fashionnya, nah bagi kalian yang mempunyai skill dalam menjahit bisa buka jasa ini ya.Kemudian kalo mau buka jasa ini ada beberapa cara, yang pertama misalkan ada tetangga kalian punya mesin jahit tapi ga bisa jahit nah tetangga tersebut meminta jasa kalian karena kalian punya skill menjahit begitu.

Kemudian yang kedua kalian bisa buka jasa sendiri, kalo buka jasa sendiri pastinnya harus ada alat pendukung, seperti mesin jahitnya, benangnya, kainnya dan lainnya.So bagi kalian yang mempunyai skill menjahit buka jasa aja ga mungkin ga laku karena banyak orang yang memerlukan fashion-fashion yang menarik.

3.Pembuatan Website

Website sendiri memang sangat dibutuhkan oleh setiap perusahaan/bisnis yang diharapkan dapat membantu dan mempercepat pemasaran produknya.Jasa pembuatan website sendiri memang sangat banyak dibutuhkan dan bayarannya juga lumayan mahal karena perlu ketelitian dalam tampilan dan program.

Untuk pembuatan website sendiri sekarang sudah sangat mudah dengan adanya platform wordpress yang mempermudah dan mempercepat pembuatan website kalian ditambah adanya fitur-fitur plugin yang sangat-sangat membantu untuk pengerjaan website kalian.

Di Indonesia sudah banyak sekali bisnis jasa pembuatan website ini salah satunya Niagahoster yang dulunya hanya menawarkan unlimited hosting saja tapi sekarang dia mengembangkan bisnisnya dengan jasa pembuatan website dan itu sangat-sangat bagus untuk membantu para perusahaan/bisnis yang tidak mau ribet jadi tinggal beli website aja yang tinggal memanagenya.

Post a Comment

Previous Post Next Post